Pria Sejati Katolik

komunitas terbuka untuk semua pria Katolik

Pendidikan anak saya di tangan TUHAN

Di dalam retret Pria Sejati Katolik, Tuhan menyentuh kita dengan berbagai cara dan dalam berbagai aspek kehidupan kita. Secara khusus di retret terakhir Tuhan mengingatkan rencanaNya atas pendidikan anak saya.

Tahun ini anak kedua saya akan masuk SD. Di lingkungan kami, sekolah yang terdekat adalah SD A. Anak pertama kami sekolah di situ dan sekarang sudah SMP di sekolah A juga. Pendidikan di sana kami nilai baik dan tidak memberatkan anak di dalam pelajarannya. Sayangnya uang pangkal dan uang sekolah di SD A adalah termasuk yang tinggi. Puji Tuhan, anak pertama saya disubsidi pamannya.

Karena ekonomi keluarga kami sedang krisis, saya merencanakan anak kedua saya masuk SD B saja, walaupun jaraknya lebih jauh dan ada kekurangan lain (menurut pertimbangan kami). Sebenarnya kakak ipar saya sudah menawarkan untuk subsidi anak kedua saya untuk masuk SD A, tapi dengan halus saya menghindari membicarakannya. Rasanya malu kalau sekolah anak harus disubsidi dua-duanya.

Di retret Pria Sejati Katolik, Tuhan mengingatkan saya bahwa masa depan anak saya ada di dalam tanganNya. Saya jadi sedih karena saya sudah membelokkan rencana Tuhan dengan menolak berkat (berupa subsidi pendidikan) yang Tuhan berikan. Kesombongan saya, yang tidak bersedia disumbang oleh saudara, bisa membelokkan rencana Tuhan dalam pendidikan anak kedua saya. Saat itu saya menyesal dengan ketinggian hati saya dan berniat mengubah sikap saya.

Sepulangnya dari retret, saya bicarakan hal ini dengan istri saya. Untuk masa depan anak, saya siap untuk malu. Jadi kami membicarakannya lagi dengan kakak ipar. Prosesnya berjalan cukup baik. Anak saya kemudian mendaftar, dites dan bisa diterima di SD A. Puji Tuhan.

Yang paling membahagiakan adalah bahwa pendidikan anak saya juga ada dalam tangan Tuhan. Terpujilah Bapa, Putera dan Roh Kudus.

18 February 2009 - Posted by | Kesaksian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: