Pria Sejati Katolik

komunitas terbuka untuk semua pria Katolik

[Renungan Suami] Tombol-tombol Cinta Istri Anda

https://i2.wp.com/dribbble.s3.amazonaws.com/users/14374/screenshots/755882/switches_sexy.pngSuatu hari minggu anda bersama keluarga berkunjung ke rumah mertua. Di sana mertua mengajak istri dan anak-anak anda ke supermarket. Anda memilih untuk menunggu saja di rumah. Untuk mengusir rasa bosan, anda melihat-lihat rak di bawah TV dan menemukan sebuah DVD film bagus yang belum pernah anda tonton. Anda menyalakan TV dan DVD player. Film mulai berjalan. Tapi anda tidak nyaman dengan bahasa Inggris. Anda ingin memunculkan subtitle (teks) dalam bahasa Indonesia. Repotnya hari itu anda lupa membawa kacamata. Anda tidak tahu tombol mana di remote-nya yang harus ditekan untuk memunculkan teksnya. Anda mencoba satu per satu tombol di remote, sampai akhirnya menemukan tombol yang seharusnya. Suatu tombol gunanya adalah membantu kita, tapi kita harus tahu dulu, tombol mana yang harus ditekan.

Tahukah anda bahwa istri anda juga memiliki beberapa Tombol Cinta yang kalau ditekan maka akan membangkitkan rasa cinta istri anda kepada anda? Kalau anda salah tekan, maka bukannya cinta yang anda dapat, malah gerutuan atau kekesalan.🙂

Tiap wanita memiliki Tombol Cinta yang berbeda, antara wanita yang satu dengan wanita yang lain. Anda harus menyelidiki terlebih dulu apa tombol cinta istri anda, supaya anda bisa menghidupkan kebahagiaan rumah tangga sepanjang waktu.

Beberapa wanita, memiliki tombol cinta yang akan hidup jika kita memberikan kata-kata pujian. Anda bisa memuji masakannya, penampilannya, pandainya dia mengurus anak, pandainya dia mengatur waktu, dan sebagainya. Kalau anda puji, dia akan tersenyum, mulanya canggung, kemudian akan melekat pada anda. Anda perlu belajar memuji jika istri anda memiliki tombol cinta ini🙂

Tombol cinta yang lain akan hidup jika anda memberikan waktu anda yang special untuk istri anda. Anda menekan tombol cinta ini jika anda meluangkan waktu untuk mendengar cerita-ceritanya sepulang anda dari kantor atau di malam hari. Bisa juga tombol cinta ini akan hidup jika anda menemaninya berbelanja di supermarket. Lebih baik lagi jika anda memberikan waktu anda untuk berkencan berdua dengan istri anda di rumah makan atau bioskop.

Bisa jadi tombol cinta istri anda akan hidup jika anda memberikan hadiah untuknya. Hadiah dari seorang suami tidak harus mahal. Yang penting istri anda merasa diperhatikan dan diistimewakan dengan hadiah tersebut. Coba ingat-ingat barang-barang yang pernah dia bicarakan dan anda bisa menghadiahkannya sebagai kejutan sayang.

Seorang istri yang sibuk di rumah mungkin tombol cintanya adalah tindakan anda untuk membantunya dalam mengurus rumah. Anda boleh membantunya mencuci piring, menyapu, bermain dengan anak-anak, dsb yang seringkali membuatnya sibuk di rumah. Tindakan anda yang penuh kasih tentunya akan menghidupkan tombol cintanya.

Bukan tidak mungkin tombol cinta istri anda adalah sentuhan fisik dari anda. Istri anda suka untuk dipeluk, dielus-elus, dirangkul dan diajak bercinta. Kalau anda juga orang yang suka sentuhan fisik, bagus… Kalau anda merasa risih dengan memberikan sentuhan fisik, anda harus mempelajarinya demi kebahagiaan rumah tangga anda.

Istri anda mungkin saja memiliki satu, dua atau semua tombol cinta tsb. Anda boleh mencoba-cobanya sendiri, atau anda menanyakannya langsung kepada istri anda. Kalau ingin lebih romantis, anda harus mempelajari sendiri dong ya🙂 Tapi kalau mau lebih cepat, anda boleh koq menanyakannya langsung kepada istri anda. Yang penting kan supaya anda berdua tambah mesra…..

Seperti diajarkan di dalam Efesus 5:25 “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya”. Mari kita lebih mengasihi istri kita dengan mengenali tombol-tombol cintanya dan menggunakannya untuk kebahagiaan rumah tangga kita. Mungkin tidak mudah untuk mengenali tombol-tombol cinta istri anda. Tapi sebagai perwujudan cinta anda, cobalah temukan tombol-tombol itu, sambil memberikan kasih anda pada istri dan menerima balasan kasih dari istri anda.

Selamat mengasihi….. Jangan salah tombol ya🙂

Julius Saviordi
15 Mei 2013

18 May 2013 - Posted by | Artikel dan Renungan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: