Pria Sejati Katolik

komunitas terbuka untuk semua pria Katolik

[Renungan untuk ayah] Video Papi Ilahi

Setelah lewati beberapa waktu sejak mengikuti Camp Pria Sejati Katolik,  suatu pertanyaan muncul dalam benak kita pria-pria yang berpredikat sebagai bapak/ayah, “Sudah adakah perubahan Video papi yang terjadi ?”. Masa lalu tak akan bisa berubah, hari esok belum tentu kita miliki, hanya hari ini saat inilah ada peluang untuk berubah tuk makin menjadi Pria Sejati Katolik yang menampakkan Video papi ilahi.

Kaum pria perlu rasanya mengetahui bagaimana Allah pada mulanya ingin menjadikan pria-pria dan berusaha keras dan dengan sungguh-sunguh membiarkan Allah menciptakan kembali karakter kepriaan menurut citra Kristus. Setiap pria memiliki tiga fungsi untuk di dalam rumah tangga dan masyarakat. Pria berfungsi untuk menuntun, menjaga dan mengatur. Inilah tugas yang diberikan oleh Allah kepada Adam untuk dilakukan di atas bumi, dan Allah tidak pernah mencabut bagian otoritas tersebut.

Bila anda adalah seorang pria, ini milik anda. Kenakanlah, dan hiduplah di dalamnya. Nazar, kesadaran serta komitmen Daud bisa menjadi panutan bagi kita ! (Maz 101:1-8).

Keadaan tidak menentukan tingkatan kehidupan Anda. Apa yang anda perbuat dengan berbagai keadaan, Andalah yang menentukan tingkatan kehidupan anda ! Apa yang dilakukan seorang ayah akan menentukan keadaan sang anak. Seorang anak sering tak mengikuti kata-kata ayah/orang tua tapi sang anak tak pernah gagal merekam video papi/ortu.

Bila seorang ayah melakukan dengan tulus penuh kasih sayang, rela berkorban pikul salib, menyangkal diri, memiliki hati seorang hamba yang melayani serta pantang menyerah, akan membuat video papi Ilahi yang indah, dan akan menghasilkan anak-anak yang berbakti bagi ortu,keluarga, masyarakat dan negara.

Let’s Chance to be a Loving father please ! Mari kita berubah menjadi ayah yang mengasihi sebagaimana Bapa di sorga mengasihi kita.
Tetap bersemangat dalam Kasih Tuhan … GBU

Penulis: J.B.Tedjoprasetijo

23 November 2014 - Posted by | Artikel dan Renungan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: