Pria Sejati Katolik

komunitas terbuka untuk semua pria Katolik

Meng-entertain harus ke hiburan malam?

Sebagai seorang pengusaha, dulu saya tidak merasa masalah dengan kebiasaan di dunia bisnis, yaitu meng-entertain customer atau tamu dari luar ke tempat-tempat hiburan malam. Saya pikir memang begitulah harusnya kita melayani mereka. Mulanya saya memang cuma mengantar, kemudian toleran ikut sedikit-sedikit dan akhirnya terbiasa juga. Seminggu bisa 2 kali acara meng-entertain ini.
Sekitar 2 tahun lalu saya mengikuti KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi) dan mulailah pertentangan batin terjadi, sampai akhirnya saya mengikuti retret Pria Sejati Katolik. Di dalam retret ini kami ber-sharing dengan teman-teman sekelompok. Di dalam sharing, saya mendapat peneguhan dari Tuhan, lewat teman sekelompok saya, bahwa ‘Bukan apa yang masuk yang menajiskan, tetapi apa yang keluar dari kitalah yang menajiskan’.
Pergumulan saya adalah apakah saya tetap meneruskan kebiasaan ini atau meninggalkannya. Bagaimana nanti jika saya tidak meng-entertain mereka? Customer saya mungkin kecewa dan meninggalkan saya.
Akhirnya saya memutuskan untuk menghentikan kebiasaan ini. Saya masih melayani customer jika cuma sekedar lunch, dinner atau golf. Tapi jika sudah jam 8 malam, saya akan pamit, dan terserah apa kata mereka.
Tadinya saya pikir mungkin sikap saya ini akan mengurangi omset, tapi Puji Tuhan, ternyata tahun lalu, di saat orang-orang krisis, perusahaan saya tetap sukses. Prinsipnya sederhana saja: Jika kita makin dekat Tuhan, Tuhan akan memberikan berkat-berkatNya bagi kita.

(Kesaksian dari seorang alumni retret Pria Sejati Katolik)

15 May 2010 - Posted by | Kesaksian

2 Comments »

  1. shalom,nama saya susan.bole tau jadwal retretnya buat bulan desember ada tidak ya.mohon di balas ya.saya dan suami ingin sekali untuk mengikuti retret ini,kami ingin di pulihkan,kami ingin menyelamatkan keluarga kami.terima kasih

    Comment by susanna yeo | 30 October 2010 | Reply

  2. Shalom bu Susan,

    Retret Pria Sejati Katolik dan Wanita Diberkati hanya diadakan 1-2 kali dalam setahun,
    Untuk bulan Desember 2010 tidak ada, bu. Tapi kami sarankan ibu dan suami kalau mungkin untuk mengikuti yang tgl 6-7 November 2010.

    Pemulihan keluarga ibu tentu sebaiknya tidak ditunda-tunda. Pertanyaan ibu kepada kami (seminggu sebelum diadakannya retret) tentu sudah disertai campur tangan Tuhan. Minggu depan (6-7 Nov) adalah waktu yang paling tepat untuk ibu dan suami.

    Keterangan dan pendaftaran:
    Fifi 0812-965-8738, Cynthia 0811-106-993, Indah 0816-196-0897, Lucy 0815-4614-8510

    Pembayaran ditransfer ke:
    BCA 076.100.6109
    a/n Indah Indryawati
    bukti transfer difax ke 021-5376267
    dengan disertai Nama, Alamat, Tgl Lahir, Telp, HP, email, Paroki

    Hormat kami,
    Julius

    Comment by julius | 30 October 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: